Working Visa Ke Arab Saudi

Working Visa Ke Arab Saudi

Untuk pergi ke luar arab saudi, seseorang membutuhkan suatu benda bernama visa untuk bisa memasuki suatu negara tujuan dengan izin resmi. Ada beberapa jenis visa yang tersedia, namun jika bertujuan ke luar negeri untuk bekerja maka pilihlah jenis working visa. Jadi untuk bisa bekerja di arab saudi anda harus memiliki working visa ke arab saudi terlebih dahulu.

Alasan WNI bekerja di Arab Saudi

Tidak sedikit orang yang kesusahan mendapatkan pekerjaan di Indonesia, lebih memilih merantau ke negeri orang dan bekerja disana. Salah satu negara tujuan yang sering menjadi pilihan dari WNI adalah Arab Saudi. Banyak hal yang menyebabkan mereka lebih memilih pergi ke arab saudi untuk bekerja. Apa saja alasannya dan mengapa mereka pilih arab saudi? Berikut pembahasan lengkapnya:

Baca juga : Legal document indonesia working visa

 

Visa Ke Arab Saudi

 

1. Lapangan Pekerjaan Lebih Mudah

Alasan yang cukup kuat untuk membuat orang indonesia banyak yang ingin bekerja di arab saudi adalah soal lapangan pekerjaan. Beberapa orang yang sudah pernah berpengalaman bekerja di sana mengatakan jika peluang bekerja lebih besar ketimbang di Indonesia. Sehingga tidak salah jika mereka berpendapat jika menemukan pekerjaan di arab saudi lebih mudah dibandingkan di Indonesia.

Selain itu juga terkenal sering kekurangan pekerja di negaranya. Sehingga pemerintah arab saudi seringkali membutuhkan pekerja dari luar negaranya atau asing untuk bekerja di sana.

2. Bisa Sambil Beribadah

Arab saudi terkenal sebagai negara tempat dimana Ka’bah berada. Ka’bah sendiri merupakan pusat ibadahnya umat islam yang terletak di masjidil haram, kota mekkah. Selain itu ada beberapa kota yang menjadi kota suci umat islam yang didalamnya banyak terdapat tempat-tempat yang disebutkan dalam al-quran. Bagi orang Indonesia, untuk bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit.

Namun jika anda bekerja di arab dan menetap disana, hal tersebut bukan menjadi halangan. Disaat sela-sela hari libur kerja, para pekerja asal Indonesia bisa dengan leluasa untuk pergi beribadah di. Baik itu untuk umroh atau sekedar shalat di masjidil haram. Umat islam meyakini jika beribadah di masjidil haram atau beberapa tempat suci lainnya dapat mendatangkan pahala yang berlipat-lipat daripada tempat ibadah biasa.

 

Alasan WNI bekerja di Arab Saudi

 

3.  Penghasilan

Alasan orang pergi bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Penghasilan yang semakin besar, tentu semakin memikat minat orang untuk datang melamar. Di Indonesia sendiri, penghasilan besar baru akan didapatkan oleh orang-orang dengan tingkat jabatan yang tinggi atau pengusaha. Sedangkan buruh biasa hanya akan mendapatkan upah sesuai yang dikerjakannya.

Hal tersebutlah yang membuat sebagian orang indonesia memilih untuk bekerja di luar negeri. Salah satu negara tujuannya tentu saja arab saudi yang bisa memberikan penghasilan yang layak untuk mereka. Alasan utamanya adalah gaji yang bebas dari pajak dengan beberapa insentif tambahan. Anda akan bisa lebih banyak menabung untuk simpanan daripada membayar pajak yang besar.

4. Banyak Orang baik

Orang asal negara Saudi dikenal memiliki keramahan yang cukup baik. Tidak sedikit orang Indonesia yang mendapatkan atasan yang sangat baik padanya. Bahkan sebagian yang bernasib baik sampai dianggap menjadi keluarga oleh orang saudi. Inilah yang disukai orang Indonesia saat bekerja disana.

Negara ini juga terkenal akan kedermawanan warganya yang tak tanggung-tanggung saat bersedekah. Contohnya saja saat pergi ke masjid, banyak donatur yang menyediakan beberapa kebutuhan untuk umum seperti makanan dan minuman. Kegiatan bersedekah di sana merupakan hal yang tidak sulit ditemukan.

 

agama yang dianut adalah agama Islam

 

5. Negara Muslim

Budaya di arab saudi juga sedikit tidak jauh berbeda dengan Indonesia mengingat mayoritas agama yang dianut adalah agama Islam. Anda akan banyak belajar dari kebudayaan arab mengenai kebaikan dan keramahan orang-orang disana. Belum lagi banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi disana dengan bentang alam yang menarik dan akan jarang ditemui di indonesia.

Pemandangan seperti benteng-benteng gurun, pegunungan akan cukup memanjakan mata. Soal makanan dan minuman disana, kalian tidak perlu khawatir sebab mayoritas makanan disana adalah makanan halal. Banyak makanan berkualitas tinggi dan dihidangkan dengan istimewa ala arab saudi. Masakannya juga kaya rempah dan cukup beraroma ala budaya arab.

Peluang Bekerja di Arab Saudi

Untuk bisa bekerja ke arab saudi, rasanya susah-susah gampang. Hal ini karena kondisi di Arab Saudi tidak selalu sama setiap tahunnya. Terkadang dalam satu tahun banyak sekali yang membutuhkan pekerja asing, dan pada tahun lainnya hampir tidak ada kebutuhan sama sekali. Jadi untuk bisa bekerja disana, anda perlu mengetahui peluang apa saja yang ada untuk bisa bekerja di arab saudi.

1. Banyak Proyek Pengembangan

Adanya proyek-proyek tertentu yang membutuhkan cukup banyak tenaga kerja. Sehingga pemerintah saudi memerlukan bantuan tenaga kerja asing untuk bekerja di tenaga sektor Konstruksi, Manufaktur dan Transportasi.

2. Prioritas Tenaga Kerja

Adanya Prioritas pemerintah arab saudi terhadap tenaga kerja dari negara muslim seperti Indonesia. Pemerintah saudi juga secara terang-terangan meminta porsi yang lebih banyak untuk tenaga kerja asal Indonesia kepada pemerintah Indonesia. Ini merupakan peluang yang besar untuk bekerja disana di sektor pelayanan seperti supir bus, pemandu wisata, juru masak, dan lain sebagainya.

 

Peluang Bekerja di Arab Saudi

 

3. Program Kerja Sama

Terdapat program kerja sama dari budidaya akuakultur Dammam yang dapat menyerap tenaga ahli asal Indonesia. Tenaga kerja Indonesia dikenal memiliki keterampilan yang baik untuk bekerja di Negara tersebut. Belum lagi negara Indonesia terkenal akan keramahannya dan dipercaya tidak banyak membuat onar di negara tempat ia bekerja.

Jasa Pembuatan Working Visa ke Arab Saudi

Bagi yang berencana untuk bekerja di Arab Saudi dan membutuhkan working visa ke arab saudi. Anda tidak usah khawatir jika prosesnya akan lama dan menyulitkan, jika anda tidak ingin direpotkan mengurusi masalah tersebut serahkan saja pada ahlinya. Kami merupakan  perusahaan jasa yang berpengalaman dalam pengurusan visa baik itu untuk bekerja atau hanya sekedar berkunjung.

Kami menjadi salah satu jasa pembuatan working visa ke arab saudi yang terpercaya menangani ratusan klien yang akan bekerja. Proses pembuatannya juga sangat cepat dengan biaya yang lebih murah daripada kompetitor di sektor yang sama. Adapun beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk bisa dapat working visa ke saudi adalah sebagai berikut:

  • Medical Gamma Online yang wajib diurus karena merupakan salah satu tes penting sebelum pergi bekerja. Pengetesan tidak bisa dilakukan di sembarang tempat, tetapi harus yang sudah bekerja sama dengan kedutaan arab saudi. Jika salah tempat, maka tes medis tersebut akan ditolak oleh Enjaz saudi.
  • Calling visa yang didapatkan dari MOFA dan dikeluarkan oleh kementerian luar negeri Arab Saudi.
  • E-Wakalah yang didapatkan dari atasan atau majikan yang ada di Arab Saudi berupa wakalah elektronik.
  • Surat referensi yang berisikan kontrak kerja dan sudah dilegalisir oleh KBRI sebagai syarat pembuatan working visa ke Arab Saudi.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diketahui bagi yang ingin bekerja di Arab Saudi, mulai dari peluang kerja hingga persyaratan Working visa ke Arab Saudi. Semoga niat anda dapat segera terwujud untuk bisa bekerja di Arab Saudi dan jangan lupa untuk menggunakan jasa kami apabila ingin mengurus keperluan visa ke sana.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan Working Visa Ke Arab Saudi ?

Cara kirim dokumen persyaratan visa kunjungan usa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan Working Visa Ke Arab Saudi:

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 
 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 
 
 
 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »